Contoh Makalah Pertanian Panen Dan Pasca Panen

Posted by Unknown on Saturday, January 24, 2015

KETA PENGANTAR
Teriring ucap syukur kehadirat tuhan Yang maha pemurah, differences limpahan rahmat Dan kekuatan-nya sehingga makalah Suami DAPAT Kami selesaikan makalah inisial Kami buat Astra Honda Motor sebagai Bahan ATAU Tambahan Bimbingan hearts Rangka meningkatkan Produksi pertanian hearts harapan Kami, makalah Suami DAPAT diterima Dan memberikan Manfaat Serta DAPAT Menjadi sarana Disposals Wawasan para Pelaku pertanian.
DAFTAR ISI
Kata pengantar .............................................................................. ...!
PT isi ........................................................................................ !!
BAB I Panen Dan Pasca Panen ...................................................... 0,1
BAB II Panen Dan Waktu Panen ................................................... ... 2
BAB III Penanganan pasca Panen jeruk………………………………………………………..............................……3
KESIMPULAN ......................................................... ...... ........................ 6
PT Pustaka ................................................................................. ..7
  
!!
BAB I
PANEN DAN PASCA PANEN
A.     Pendahuluan
             Jeruk termasuk shalat Satu JENIS buah-buahan Yang DAPAT dimanfaatkan UNTUK Bahan MAKANAN UNTUK Dan pengobatan (terapi yang) bermacam-macam penyakit. Hal inisial KARENA buah jeruk merupakan Sumber fitamin C, vitamin A dan flavonoid yang Baik UNTUK meningkatkan Sistim Pertahanan Tubuh.

        Buah jeruk mengandung zat-zat gizi Yang Cukup Lengkap sehingga apabila dikonsumsi DAPAT memenuhi Kebutuhan gizi Yang diperlukan Tubuh UNTUK Menjaga kesehatan. Kombinasi Kandungan vitamin C Dan flavonoid pãda buah jeruk berperan Astra Honda Motor sebagai antioksidan Yang Sangat Baik UNTUK memperkuat Sistem Pertahanan Tubuh. Mendukung Jaringan kolektif, mencengah Proses penuaan, adapun pentingnya DAPAT menurungkan Tingkat Kolesterol Darah.
             Buah jeruk dipetik Yang Belum matang, Rasanya Masih masam Dan pahit, MUDAH berkerut ATAU keriput, sari buahnya sedikit Dan buah TIDAK tahan lama Disimpan.
1
BAB II
PANEN DAN WAKTU PANEN
Pemetikan buah jeruk TIDAK DAPAT dilakukan Sekaligus KARENA buah jeruk TIDAK matang Beroperasi bersamaan. Pemetikan buah jeruk Harus Diutamakan pãda buah-buah Yang Sudah matang, buah jeruk TELAH mencapai derajad kematangan optimal, memiliki Tanda-Tanda Astra Honda Motor sebagai berikut.
a.       Kulit buah TELAH menguning (hijau kekuning-kuningan) DENGAN warna Yang menarik sehat Dan Segar.
b.       Permukaan kulit buah halus Dan tekstur Very easy Lunak.
Pemetikan buah jeruk DAPAT JUGA dilakukan pãda keadaan matang hijau, pemetikan buah jeruk pãda keadaan matang hijau sebaiknya dilakukan Bila Tourism Pemasaran JAUH. Bila Tourism Pemasaran Dekat, pemetikan buah sebaiknya dilakukan pãda keadaan matang kuning. Kerukan buah jeruk Akibat pemanenan Yang Terlalu matang DAPAT mencapai 29%.
Pemetikan buah jeruk dilakukan DENGAN Cara memangkas Tangkai buahnya DENGAN menggunakan gunting pangkas Yang Tajam. Buah jeruk dipetik Yang Langsung dimasukkankedalam Wadah Berupa KERANJANG plastik ditempat dikumpulkan kemudian Yang teduh agar TIDAK terkena sinar matahari langsung '. Waktu Panen dilakukan pãda pagi Hari Penghasilan kena pajak embun menempel pãda permukaan buah Dan daun Sudah menguap.
2
BAB III
PANEN DAN PASCA PANEN JERUK
                 Buah jeruk Yang organisme TELAH dipanen differences merupakan Hidup Sampai besarbesaran membusuk. Astra Honda Motor sebagai Jaringan Hidup buah jeruk Masih melakukan Proses Kehidupan seperti melakukan respirasi.
Penguapan, mengalami Perubahan-Perubahan kimiawi Dan Perubahan-Perubahan Lainnya fakrtor-faktor tersebut menyebabkan kemunduran KUALITAS akan berkurang beratnya, buah Menjadi kriput Dan Kandungan nutrisinya makin menurun.
Kerusakan ATAU kemunduran KUALITAS buah jeruk Penghasilan kena pajak pemanenan DAPAT dicegah ATAU dihambat DENGAN melakukan Kegiatan Astra Honda Motor sebagai berikut:
a.      Surtasi Yaitu memisahkan buah jeruk Yang Rusak ATAU Cacat KARENA terserang hama penyakit. Maupun kerusakan Yang diakibatkan Panen penangan Yang Kurang Baik.
b.      Pencucian Dan pengeringan Yaitu bertujuan UNTUK menghilangkan Kotoran Dan residu pestisida Yang Masih melekat pãda permukaan kulit buah sehingga buah jeruk Hobi sehat, Motor Dan menarik.
c.       Pemeraman
Cara inisial bertujuan agar buah Hobi kuning Matang dan menarik
3
d.      pelapisan lilin
Yaitu bertujuan UNTUK Mengurangi ATAU memperlambat Laju penguapan Dari Air buah DAPAT dipertahankan Hobi lama Dan buah jeruk tanpak Hobi mengkilap.
e.      Grading Yaitu Kegiatan pengelompokan buah jeruk to hearts Kelas-kelas KUALITAS * Menurut Ukuran besarnya buah.
f.        Penyimpanan Yaitu bertujuan UNTUK mempertahankan Kesegaran buah jeruk SEBELUM Sampai ke Pasar ATAU KONSUMEN
g.      Pengepakan Yaitu bertujuan UNTUK memudahkan pengangkutan, memudahkan KONSUMEN di hearts Pembelian TPU Kebutuhan Menambah penampilan agar Hobi menarik Dan UNTUK melindungi buah Dari kerusakan mekanis maupun fisiologis.
h.      Pengangkutan Yaitu berfungsi mengangkut Barang Dari gudang- gudang penyimpanan ATAU pusat- Pusat Produksi to Tempat-Tempat Pemasaran.
Pemasaran        
              Tahap terakhir di hearts Kegiatan pasca Panen buah jeruk Adalah Pemasaran. Kegitan Sangat Pemasaran menentukan tingginya Pendapatan Yang akan TIMAH Dari usaha tani jeruk.
4
Pemasaran buah jeruk memiliki Pasar Yang Sangat Luas. Mulai dari rumah tangga KONSUMEN, katering, restoran-restoran Anda, tradisional Pasar, Pasar swalayan, hotel-hotel yang Hingga industri Pengolahan.
                     Faktor Penting hearts Pemasaran buah jeruk Adalah Dimiliki harga Yang Tinggi pãda Saat Menjual. Harga jual Tinggi DAPAT memperoleh DENGAN Memperbaiki Sistem Pemasaran, yakni memperpendek Mata Rantai Ekonomi sehingga Komoditas buah jeruk Hobi Cepat Sampai kekonsumen. 
5
KESIMPULAN /, saran

Dari hasil temuan Dan isi makalah Yang Kami susun Bukan Sesuatu Yang Sudah Lengkap ATAU SEMUA Tepat tetapi Kami merasa bahwa makalah Suami Masih Banyak Kekurangan ataupun kelemahan Maka Dari ITU Kritik dan Saran Dari mana pun ATAU siapa pun Yang bersifat Memperbaiki / Membangun differences Kami harapkan.
6
DAFTAR PUSTAKA
          Penyuluh Pertanian Madya
          Sumber: Dari BERBAGAI Bahan
                                Budidaya Jeruk


Katherina Phillips
Art AjaibUpdated: Saturday, January 24, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Indonesia Berkarya

IndonesiaberkaryA adalah Website yang di buat untuk memudahkan dan menawarkan Konten dan Artikel yang menarik,bermanfaat dan dengan berbagai kategori mulai dari Pemerintahan,pendidikan,masyarakat,sejarah, infolowongan kerja. Indonesiaberkarya selalu berusaha untuk menyajikan pos yang terbaik termasuk dengan memberikan kesempatan untuk pilihan Categori Masukan dari Pengunjung/pengguna. kami terus menambah isi konten pos categori seperti pemerintahan,pendidikan dan kami menawarkan pilihan terbaik yang akan anda dapatkan pada ujung jari anda. Content Online tidak pernah semudah ini..!!! tetap terhubung dan dapatkan Pos terbaru dan update setiap harinya. adalah prioritas kami untuk menciptakan pengalaman untuk setiap pengunjung. jadi mulailah Content online dan jika punya pertanyaan silahkan e-mail kami. (indonesiaberkarya27@gmail.com DMCA.com Protection Status

Blog Archive

Powered by Blogger.
Back To Top