Nama Suku Suku Yang Ada Di Indonesia

Posted by Unknown on Sunday, February 08, 2015



Suku - suku Yang ADA di Indonesia
Bangsa Indonesia Adalah bangsa Yang Beragam, Keragaman ITU menyangkut suku Dan budaya. Keragaman suku dan Budaya Adalah shalat Satu Bentuk Kekayaan bagsa.
shafiramega.wordpress.com

PADA awalnya suku bangsa Yang ADA di Indonesia sekarang Suami berasal Dari Daratan Asia. Mereka Menetap di daerah adalah Adalah Yunan (Cina Selatan) PADA perkembanganya, mereka Pindah keselatan Menuju vietnam Dan Akhirnya Sampai di Indonesia. Orang - orangutan Yang Tiba di Wilayah Indonesia Suami disebut Bangsa melayu. Mereka Inilah nenek moyang bangsa Indonesia sekarang, bangsa melayu dibedakan Menjadi doa Kelompok.

1.       Bangsa Melayu Tua (Proto Melayu)
Bangsa Melayu tua Adalah suku bangsa Yang pertama kali Tiba di Indonesia. mereka MASUK untuk wilyah Indonesia lewat sumatera Dan sulawesi. suku bangsa di Indonesia Yang termasuk Anak keturunan bangsa melayu tua Adalah Suku Dayak, Batak, Dan Toraja.

2.       Bangsa Melayu Muda (Deutro Melayu)
Bangsa Melayu Muda memasuki Wilayah Indonesia sejenis lainnya bertahap. mereka MASUK ke Indonesia melalui jalan barat, Yaitu pulau sumatra Dan kemudian tersebar keseluruh Wilayah Indonesia. Suku Bangsa di Indonesia Yang termasuk keturunan Bangsa Melayuu muda Adalah Suku Bangsa jawa, Bugis, Melayu Dan Minang.

Suku Bangsa Yang ADA di Indonesia Sangat Beragam, Berdasarkan Penelitian Para Ahli, Terdapat Sekitar 370   Suku bangsa Yang tersebar di Indonesia, sebagian gede suku bangsa ITU berasal Dari ras Mongloid, Contohnya Suku - suku di Jawa, Sumatera, Dan kalimantan. sebagian Kecil berasal Dari Melanesia, Contohnya Suku -. suku Yang Tinggal di Papua, Kepulauan Kai, Aru Kepulauan Dan suku Yang merupakan Campuran Dari ras Mongoloid Dan melanesia Terdapat di daerah adalah Adalah maluku. tiap - tiap suku bangsa memiliki Ciri -. Ciri budaya BERBEDA Keragaman suku dan Budaya Terjadi KARENA Hal - Hal Berikut.

a.        Asal nenek Moyang Yang berimigrasi ATAU Pindah Ke Nusantara BERBEDA Ras.
b.       Kondisi Alam Yang BERBEDA di tiap - tiap daerah adalah Adalah
c.  Pengaruh Dari Budaya Dari-luar Yang bercampur DENGAN Budaya setempat sehingah melahirkan budaya daerah adalah Adalah di Tempat tersebut.

Jangka Waktu Penduduk PADA SETIAP suku bangsa di Indonesia BERBEDA - beda Jumlahnya. ADA suku bangsa Yang jumlahnya Penduduknya Banyak Dan ADA Yang sedikit. suku bangsa terbanyak di Indonesia Adalah suku Jawa, Sebagian Besar Penduduk suku Jawa Tinggal Pulau Jawa, Terutama Jawa Tengah, Jawa Timur , Yogyakarta, Dan sebagian Jawa Barat, Suku Terbesar Kedua Yaitu suku Sunda Yang Tinggal di Jawa Barat Dan Suku Madura Yang Tinggal di Pulau madura. Berikut INI Adalah Contoh Suku Bangsa Yang Tersebar di Seluruh Indonesia:

Tak Ada
Provinsi
Suku Bangsa
1
Nanggroe Aceh Daru Salam
Ace, Gayo, Dan Tamiang
2
Sumatra Utara
Batak Dan Nias
3
Sumatra Barat
Minangkabau Dan Mentawi
4
Sumatera Selatan
Palembang Dan Ogan
5
Riau
Hati melayu dan Anak
6
Riau Kepulauan
Melayu Dan Laut
7
Jambi
Kerinci Dan Melayu
8
Bengkulu
Rejang, Lebong, Dan Enggano
9
Bangka Belitung
Melayu Dan Mapur
10
Lampung
Lampung Dan Paemah
11
Banten
Sunda Dan Badui
12
DKI Jakarta
Betawi Dan Sunda
13
Jawa Barat
Sunda Dan Badui
14
Jawa Tengah
Jawa Dan Samin
15
Jawa Timur
Jawa, Madura, Dan Tengger
16
Di Yogyakarta
Jawa
17
Kalimantan Barat
Melayu Dan Dayak
18
Kalimantan Tengah
Melayu Dan dayak
19
Kalimantan Selatan
Melayu Dan Banjar
20
Kalimantan Timur
Melayu Dan Kutai
21
Sulawesi Utara
Minahasa Dan Bolaang Mongondow
22
Sulaesi Tengah
Tomini Dan toli - toli
23
Sulawesi Tenggara
Tolaki, Buton, Muna Dan Moronene
24
Sulawesi Selatan
Makasar, Toraja, Dan Bugis
25
Gorontalo
Gorontalo
26
Bali
Bali dan Bali Aga
27
Nusa Tenggara Barat
Sasak Dan Sumbawa
28
Nusa Tenggara Timur
Flores Dan Sumba
29
Maluku
Ambon Dan Tobelo
30
Maluku Utara
Ternate, Tidore, Dan Tobaru
31
Papua Barat
Biak Dan Fak - fak
32
Papua
Asmat Dan Dan

Indonesia adalah negara yang memiliki daratan kepulauan yang banyak dan luas. Selain itu indonesia juga dikenal karena memiliki beragam suku dan budaya yang kaya akan kebudayaan. dan suku - suku tersebut menyebar luas di seluruh Indonesia sebagi lampiran di atas adalah daftar nama - nama suku yang ada di Tiap - tiap Provinsi di Nusantara Indonesia. 


Katherina Phillips
Art AjaibUpdated: Sunday, February 08, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Indonesia Berkarya

IndonesiaberkaryA adalah Website yang di buat untuk memudahkan dan menawarkan Konten dan Artikel yang menarik,bermanfaat dan dengan berbagai kategori mulai dari Pemerintahan,pendidikan,masyarakat,sejarah, infolowongan kerja. Indonesiaberkarya selalu berusaha untuk menyajikan pos yang terbaik termasuk dengan memberikan kesempatan untuk pilihan Categori Masukan dari Pengunjung/pengguna. kami terus menambah isi konten pos categori seperti pemerintahan,pendidikan dan kami menawarkan pilihan terbaik yang akan anda dapatkan pada ujung jari anda. Content Online tidak pernah semudah ini..!!! tetap terhubung dan dapatkan Pos terbaru dan update setiap harinya. adalah prioritas kami untuk menciptakan pengalaman untuk setiap pengunjung. jadi mulailah Content online dan jika punya pertanyaan silahkan e-mail kami. (indonesiaberkarya27@gmail.com DMCA.com Protection Status

Blog Archive

Powered by Blogger.
Back To Top